FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM
Menu > Berita dan Agenda > Berita > TIM PKM PRODI D4 ADMINISTRASI NEGARA FISH UNESA TELAH MELAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA KENDAL KECAMATAN SEKARAN KABUPATEN LAMONGAN MELALUI PEMBERIAN BANTUAN PAKET SEMBAKO BAGI MASYARAKAT MISKIN
TIM PKM PRODI D4 ADMINISTRASI NEGARA FISH UNESA TELAH MELAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI DESA KENDAL KECAMATAN SEKARAN KABUPATEN LAMONGAN MELALUI PEMBERIAN BANTUAN PAKET SEMBAKO BAGI MASYARAKAT MISKIN

09 November 2020 | 21:51 pm

Di Unggah Oleh : ( adm_publik )

Sabtu, 3 Oktober 2020 tim PKM Program Studi D4 Administrasi Negara Faultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya telah melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat. Program pengabdian masyarakat ini sebagai wujud pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Program pengabdian telah dilaksanakan  di Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu  pemberian bantuan paket sembako bagi masyarakat miskin. Kegiatan ini dipilih dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakt setempat. Dimana ketahanan pangan di masa pendemi covid-19 perlu mendapatkan perhatian penting bagi seluruh stakeholder implementasi kebijakan penanggulangan covid-19. Ketahanan pangan adalah terjaminnya akses pangan buat segenap rumah tangga serta individu setiap waktu. Ketahanan pangan masa pendemi covid-19 adalah mengupayakan tersedianya kebutuhan pokok bagi masyarakat yang memenuhi syarat keterjangkauan, kelayakan dan berkualitas. Untuk itu tim PKM Unesa berupaya memberikan solusi melalui pembagian bantuan paket sembako bagi masyarakat miskin di Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Tujuan dari kegiatan PKM ini adalah membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok di masa pendemi covid 19. Sasaran kegiatan  PKM ini adalah:

  1. Ketersediaan data masyarakat miskin yang valid di Desa Kendal
  2. Pengadaan paket sembako yang terjangkau, berkualitas dan layak
  3. Pembagian paket sembako yang tepat sasaran

Kegiatan PKM ini dilaksanakan oleh Tim Dosen dan Mahasiswa D4 Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa pada tanggal 4 Oktober 2020 di Taman Desa Kendal Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Masyarakat miskin yang menerima bantuan paket sembako sebanyak 50 (lima puluh) KK, berdasarkan hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Tim PKM Unesa dengan aparatur Desa Kendal. Kepala Desa Kendal mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Unesa dan Tim PKM prodi D4 Administrasi Negara yang telah memberikan bantuan sembako yang bermanfaat dan meringankan beban hidup di masa pendemi dan hasil panen yang kurang optimal. (DFE)

BERITA LAINNYA

 

KURIKULUM MBKM PENDIDIKAN IPS DI UJI PUB

18 November 2020 | 07:18 am | adminips

 

TIM PKM PRODI D4 ADMINISTRASI NEGARA FIS

09 November 2020 | 21:51 pm | adm_publik

 

PRODI S1 PPKN UNESA MENGGELAR PELATIHAN

26 October 2020 | 22:17 pm | ppkn

 

SEMINAR NASIONAL (ONLINE) DAN CALL FOR P

09 October 2020 | 22:51 pm | ppkn

Top