COMMERS CARE SOCIETY : BUKA BERSAMA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Bulan Ramadhan seringkali digunakan untuk beromba- lomba dalam kebaikan. Hal tersebut juga dilakukan dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi mengadakan acara mengadakan COMCARY (Commers Care Society)  bersama anak- anak dalam naungan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus  ( YPK ABK) pada hari Minggu 3 Juni di Jalan Manyar Sabrangan No 1A Sabrangan, Mulyorejo.

Kegiatan peduli sosial sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh HIMAKOM, kegiatan ini tentunya sebagai salah satu berwujudan nilai kemanusiaan dalam tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. Selain itu, Shovi Audinia selaku ketua Departemen agama mengatakan tujuanya adalah sebagai perjalanan rohani mahasiswa agar senantiasa bersyukur dan dapat berbuat lebih dengan kelebihan yang dimiliki yang dimiliki. Ovi, sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi kepada segala masyarakat termasuk anak- anak erkebutuhan khusus dan orang tua anak tersebut yang membutuhkan dorongan moral dari sekitarnya.

“acara ini diharapkan memacu semnagat teman- teman untuk berbuat lebih baik lagi karena memiliki keberuntungan lebih dari adik- adik disini dan tentunya dapat membantu memberikan sedikit bantuan dan dorongan moral kepada para orang tua” ungkap Ovi.

Acara ini mendapat sambutan dari pihak yayasan. Pasalnya, selama ini yayasan membiayai segala kebutuhan hanya mengandalkan donasi yang terkadang tidak pasti datangnya, acara ini tentu membantu dalam segi materi kepada yayasan dan kebagaiaan dengan para anak berkebutuhan khusus yang dinaunginya.

“rumah yayasan ini mengontrak, dulu tidak di manyar sini, ini baru pindah karena donasi juga tidak pasti” ungkap pengelola yayasan.

Acara ini dimulai dengan kegiatan bermain bersama dan sharing daro orang tua Anak Berkebutuhan Khusus lalu dilanjutkan dengan acara buka bersama. Kunjungan tersebut juga merupakan akhir dari rangkaian acara COMCARY karena dalam mengumpulkan dana Mahasiswa Ilmu Komunikasi mengenakan beberapa konser amal di Car Free day, upaya ini dilakukan untuk menambah kebahagian untuk sesama. (ikom/hvs)