VISI MISI PRODI SI PPKN UNESA

VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dan selalu berinovasi sehingga menghasilkan lulusan yang bermoral, bermartabat, dan mampu bersaing di dunia kerja.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang meliputi pembelajaran inovatif, bimbingan dan latihan secara efektif untuk menghasilkan guru PPKn yang memiliki kompetensi pedagogi, professional, kepribadian, dan sosial.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang pendidikan Pancasila dan kajian kewarganegaraan yang mendukung pengembangan kehidupan yang demokratis dan beradab. Kegiatan penelitian yang dimaksud baik untuk menghasilkan sekaligus mengembangkan sekaligus memperkaya materi/ bahan ajar PPKn, maupun untuk memecahkan berbagai problem kemasyarakatan yang terkait dengan imlementasi nilai-niai Pancasila dan kewarganegaraan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada penelitian di bidang pendidikan dan kajian kewarganegaraan yang mendukung pengembangan kehidupan yang demokratis dan beradab. Kegiatan pengabdian yang dimaksud ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat yang terkait dengan keilmuan prodi yang membutuhkan intervensi dosen.
  4. Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan mutu lulusan.
  5. Menyelenggarakan layanan professional kepada masyarakat luas yang berbasis pada Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia.