DUTA PUTRI FISH TERPILIH KETUA HMP SOSIOLOGI 2017


Tidak sekedar cantik dan pintar, Safira Dea, Duta Putri FISH UNESA 2016 juga tertarik dalam organisasi kemahasiswaan. Di hari Rabu, 22 Februari 2017 ia terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi 2017 setelah menjalani pesta demokrasi PEMIRA (Pemilu Raya) untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua HMP (Himpunan Mahasiswa Program Studi) di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum yang dilaksanakan pada hari rabu, 22 Februari 2017. Safira Dea dan Dicky Yudha Laswanto merupakan calon tunggal.

Ketua KPU Wahyu Bacharuddin melaporkan dihadapan pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum UNESA, hasil demokrasi mahasiswa PEMIRA Sosiologi dengan perolehan akhir yaitu perolehan Safira 174 (76%) suara sah, kotak kosong memperoleh 21 suara, suara tidak sah berjumlah 34, jumlah surat suara terpakai 229, tidak terpakai 71, jumlah total suara 300. Dengan ini maka Safira Dea terpilih sebagai Ketua HMP Sosiologi bersama Dicky Yudha Laswanto sebagai Wakil Ketua HMP Sosiologi.

Kaprodi Sosiologi Dr. Sugeng Harianto, M.Si dan Pengawas PEMIRA mengawasi jalannya PEMIRA

Pesta demokrasi mahasiswa sosiologi berjalan secara demokratis, meski pada saat akan dimulai coblosan ada suasana ketegangan di TPS sebab ada saksi  dari Pasangan Calon BEM Fakultas sedikit membikin masalah, sehingga terjadi kemoloran waktu dimulainya pencoblosan. hal ini sebagaimana yang disampaikan anggota Panwas PEMIRA Sosiologi yaitu Churnia Dwi Vellienda bersama dibawah koordinasi ketua Panwas Humam Maulana Hakim. Selain itu “tugas Panwas hanya mengawasi dan mengatasi jika ada gugatan”, karena tidak ada gugatan maka bisa dipastikan PEMIRA sudah selesai dan tinggal menunggu proses administrasi menuju pelantikan.

Safira Dea, putri Tulungagung, mahasiswa Sosiologi angkatan 2015 yang baru terpilih merasa senang campur was was karena membawa tanggungjawab besar HMP Prodi Sosiologi. Pada waktu menyongsong coblosan juga terjadi perasaan was-was, “Kalau was-was pasti, namanya juga berkompetisi meskipun lawannya tidak nyata”.  Selanjutnya Safira akan berkonsentrasi untuk pembentukan fungsionaris, karena ia berperan besar pada HMP Sosiologi satu periode ke depan. Dia akan merencanakan adanya program pengabdian masyarakat sebab di HMP periode sebelumnya belum terprogram, juga ingin memaksimalkan program diskusi mingguan.

Dr. Sugeng Harianto, M.Si. sebagai Kaprodi Sosiologi merasa plong setelah selesai PEMIRA Sosiologi 2017 berjalan lancar, sebab agenda tahunan ini menjadi wahana pembelajaran demokrasi para mahasiswa sosiologi. Dengan berjalannya PEMIRA Sosiologi secara tepat waktu yaitu mulai jam 08.00 sampai 13.00, maka ada tanda kebaikan Ketua dan Wakil Ketua HMP Sosiologi terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan HMP Sosiologi untuk lebit baik. (AM Fauzi)

Safira Dea dan Dicky Yudha Laswanto Pasangan Calon KAHIMA dan WAKAHIMA Prodi Sosiologi terpilih

Profil Ketua HMP Sosiologi 2017 terpilih

Nama Lengkap (dengan gelar) SAFIRA DEA ANGGITA
Jenis Kelamin Perempuan
Program Studi Sosiologi
NIM 15040564026
Tempat dan Tanggal Lahir Tulungagung, 4 Desember 1997
E-mail safiradea@gmail.com

 

Riwayat Pendidikan

SD SMP SMA
Nama Institusi SDN Kalidawir 01 SMPN 1 Tulungagung SMAN 1 Kedungwaru
Jurusan IPS
Tahun Masuk – Lulus 2003-2009 2009-2012 2012-2015

 

     Penghargaan dalam 10 tahun Terakhir (dari Pemerintah atau Institusi Lain)

No. Jenis Penghargaan Institusi Pemberi Penghargaan Tahun
1. Wakil 2 Duta Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya 2016