FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM
Menu > Berita dan Agenda > Berita > BEM FISH Suarakan Edukasi SDGs
BEM FISH SUARAKAN EDUKASI SDGS

08 October 2019 | 11:21 am

Di Unggah Oleh : ( bemfish )

SDGs atau Suistanable Development Goals menjadi topik perbincangan yang hangat di sebagian kalangan di Indonesia. SDGs merupakan kesepakatan dalam upaya mendorong perubahan di dalam hak asasi manusia. Cakupannya tidak hanya itu namun perubahan yang mengklaim pada pembangunan sosial, ekonomi, serta lingkungan hidup. Mengingat pentingnya materi tersebut BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) menggelar Seminar Nasional yang bertajuk “Penggunaan Media Baru sebagai Upaya Mensukseskan SDGs” di Auditorium I8 FISH Unesa.

 

Menurut Cindy selaku ketua pelaksana membeberkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya dalam perubahan pendidikan di Indonesia yang mampu membawa dan mengangkat sistem yang ada di kondisi masyarakat sekarang khususnya mahasiswa dan pelajar. “Sesuai dengan tujuan SDGs kami membuat sebuah kegiatan edukasi kepada mahasiswa peran penting SDGs dalam perubahan di masyarakat,” ujar Cindy. Dengan hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan dari SDG’s menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang.

 

Sementara itu Dekan FISH Dr. Totok Suyanto, M.Pd., menjelaskan SDGs harus disosialisasikan dan diaplikasikan dengan baik. Menurutnya SDGs sebuah rancangan yang menitikberatkan pada 5P yaitu Umat Manuasia (People), Bumi (Planet), Kemakmuran (Prosperity), Perdamaian (Peace), Partnership (Kemitraan).

 

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini kita dapat bersama-sama menyuarakan pentingnya SDGs dalam perubahan bangsa . Ini adalah gebrakan yang cukup baik demi keutuhan bersama,”pungkasnya.

 

Peserta yang jumlahnya ratusan ini dihadiri pemateri yang sesuai bidangnya antara lain dari Bidang Pengawas Pendidikan Jatim Dr. H. Santoso, M.Pd., Guru Besar Teknologi Pendidikan Unesa Prof. Dr. Mustaji, M.Pd. serta key note spaker Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Dardak, M.Si., namun berhalangan untuk hadir. (Yuris/why)

BERITA LAINNYA

 

BEM FISH BERSIH-BERSIH PANTAI DALAM ACAR

11 October 2019 | 19:50 pm | bemfish

 

BEM FISH SUARAKAN EDUKASI SDGS

08 October 2019 | 11:21 am | bemfish

 

FISH UNESA GELAR BINCANG ILMIAH TENTANG

07 October 2019 | 10:46 am | fishunesa

 

PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA : PERI

03 October 2019 | 16:19 pm | adm_publik

Top