FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM
Menu > Berita dan Agenda > Berita > Selangkah Lagi, Jurnal Suara Hukum Terakreditasi Sinta
SELANGKAH LAGI, JURNAL SUARA HUKUM TERAKREDITASI SINTA

10 May 2019 | 22:44 pm

Di Unggah Oleh : ( hukum )

Jurusan hukum lagi-lagi berupaya memantaskan diri siap bersaing dalam segala aspek, tak terkecuali dalam hal pengelolaan jurnal. Jurnal Suara Hukum (JSH) sebagai transformasi dari Jurnal Judex Factie melakukan beberapa upaya/terobosan guna mengejar ketertinggalan. JSH yang dimotori oleh Muh Ali Masnun,S.H.,M.H. , Mahendra Wardhana,S.H.,M.Kn. dan Hezron S.R.Tinambunan,S.H.,M.H. melakukan gebrakan dengan membuat manajemen jurnal dan bisnis proses lebih baik. JSH mempublis Vol 1 No 1 dengan bisnis proses yang cukup ketat, hal ini direpresentasikan dari editor-editor yang memiliki kualifikasi berpengalaman serta ditopang oleh reviewer yang tersebar dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Artikel-artikel yang dimuat pada edisi pertama ditulis baik oleh akademisi, praktisi, maupun aparatur sipil negara.

 

Menyongsong edisi berikutnya pengelola JSH telah melakukan beberapa kegiatan guna menunjang kualitas proses review yang lebih baik. Pertama, JSH telah bergabung dengan Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia (APJHI) sehingga segala informasi, sharing pengelolaan jurnal, review dapat dipelajari secara mendalam. Kedua, JSH telah mengirimkan beberapa wakilnya dalam workshop maupun pelatihan penulisan artikel pada jurnal bereputasi internasional baik di dalam kampus Unesa sendiri maupun di Perguruan tinggi lain. Ketiga, Pengelola JSH terus berupaya bersinergi dengan asosiasi profesi sebagai salah satu upaya memperkuat jejaring (network) di tingkat jurnal maupun di tingkat fakultas. Untuk lebih detail dan jelas berkaitan dengan JSH dapat ditelusuri di link berikut: https://journal.unesa.ac.id/index.php/suarahukum.

 

Terobosan dan gerakan yang massive pengelola jurnal sebagai langkah strategis JSH dapat menjadi ruang bagi akademisi maupun praktisi mengaktualisasikan ide, gagasan, pemikiran, yang original untuk kemajuan hukum di negeri tercinta ini. Semangat terus Jurnal Suara Hukum Unesa…. Viva Justitia!!(mal)

BERITA LAINNYA

 

TERGABUNG DALAM DKPP, BUKTI KOMPETENSI D

10 May 2019 | 22:40 pm | hukum

 

SELANGKAH LAGI, JURNAL SUARA HUKUM TERAK

10 May 2019 | 22:44 pm | hukum

 

PUNCAK LUSTRUM HUKUM UNESA 2019 : SARASE

02 May 2019 | 20:32 pm | hukum

 

MAHASISWA HUKUM RAIH PENULIS TERBAIK

01 May 2019 | 09:55 am | hukum

Top