FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM
Menu > PKM
PKM & RESEARCH CENTER FISH UNESA SIAP MENGAWAL RISET MAHASISWA

Mahasiswa sebagai agen perubahan sosial sekaligus agen pembangunan dituntut untuk terjun langsung ke masyarakat sesuai amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai upaya meningkatkan kemampuan menulis dan keterampilan dalam bidang penelitian, penulisan karya limiah dan publikasi riset mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya, maka PKM & Research Center FISH Unesa merencanakan mengadakan pendampingan kepada kelompok mahasiswa yang lolos pendanaan Skim Penelitian Mahasiswa LPPM Unesa Tahun 2019.

Agenda pendampingan terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, antara lain Workshop Pengolahan Data dan Analisis Data Penelitian (minggu ke-2 Juli 2019); Workshop Penyusunan Laporan Kemajuan Penelitian (minggu ke-3 Juli 2019); Workshop Penyusunan Artikel Ilmiah dan Strategi Publikasi Jurnal (minggu ke-4 Juli 2019), Workshop Public Speaking (Presentasi Hasil Riset) pada minggu pertama Agustus 2019; Monitoring Publikasi Jurnal (Agustus 2019); dan Workshop Penyusunan Laporan Akhir Penelitian (September 2019).

Ali Imron, S.Sos., M.A., selaku Pembina PKM & Research Center FISH menuturkan tujuan dari penyelenggaraan rangkain kegiatan ilmiah ini adalah dalam rangka mengawal setiap proses riset yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa yang lolos pendanaan Penelitian Mahasiswa Dana DIPA LPPM Tahun Anggaran 2019 sampai selesai. “PKM & Research Center FISH Unesa bertugas untuk mengawal riset mahasiswa sampai menghasilkan karya publikasi yang berkualitas. Oleh karena itu, pendampingan harus dilakukan dengan serangkain kegiatan yang disusun secara sistematis dan menghasilkan output yang sesuai”, ungkap Dosen Penalaran Unesa ini.

Peningkatan kualitas penalaran mahasiswa senantiasa harus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan ilmiah yang kreatif dan inovatif. Melalui kegiatan ini, diharapkan kualitas riset mahasiswa FISH semakin meningkat sehingga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.




Top