FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM
Menu > Jurusan Administrasi Publik

Jurusan Administrasi Publik adalah salah satu Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya. Jurusan Administrasi Publik memiliki dua Program Studi, antara lain S1 Ilmu Administrasi Negara yang memiliki jumlah 10 dosen di Ketuai oleh Indah Prabawati, S.Sos., M.Si.  & D3 Administrasi Negara yang memiliki jumlah 7 dosen di ketuai oleh Dr. Prasetyo Isbandono, S.Sos., M.Si. 

 

Berikut ini Visi, Misi dan Tujuan Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara:

 

  • VISI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA

"Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang kebijakan manajemen pendidikan dan kepegawaian yang berdaya saing global secara moral dan profesional pada tahun 2025".

 

  • MISI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran kebijakan publik, manajemen publik, pemerintahan daerah yang fokus pada pendidikan dan kepegawaian dengan berorientasi pada pembangunan kemampuan akademik, profesional dan mewujudkan sikap Idaman Jelita (iman, cerdas, jujur, peduli, dan tangguh) di tingkat global.
  2. Menyelenggarakan penelitian kebijakan publik, manajemen publik, pemerintahan daerah dengan fokus pada pendidikan dan kepegawaian bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdaya saing global.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat kebijakan publik, manajemen publik, pemerintahan daerah dengan fokus pada pendidikan dan kepegawaian dalam kerangka penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdaya saing global.
  4. Mengembangakan jejaring kerjasama yang sinergis dan berkelanjutan di tingkat global.

 

  • TUJUAN S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA
  1. Menghasilkan sarjana lulusan Ilmu Administrasi Negara yang memiliki kompetensi bidang kebijakan publik, manajemen publik, pemerintahan daerah dengan fokus pada pendidikan dan kepegawaian, serta berkarakter sikap Idaman Jelita (iman, cerdas, jujur, peduli, dan tangguh).
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan bidang kebijakan publik, manajemen publik, pemerintahan daerah dengan fokus pada pendidikan dan kepegawaian.
  3. Mengembangkan pusat kajian bidang Ilmu Administrasi Negara untuk peningkatan kualitass individu dan organisasi publik serta terlibat aktif dalam pengembangan praktek good governance.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bidang Ilmu Administrasi Negara dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan profesional bidang Ilmu Adminitrasi Negara.
  5. Terwujudnya hubungan kerjasama dan kemitraan keilmuan Administrasi Negara dengan berbagai stakeholder skala nasional dan internasional dalam rangka pengembangan Program Studi.

 

Berikut ini Visi, Misi dan Tujuan Program Studi D3 Administrasi Negara:

Top