SHARING SESSION HARD ROCK FM BERSAMA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI BAHAS HUMOR IN PUBLIC SPEAKING

Siapa yang belum mengetahui Radio Hard Rock fm ? Radio yang sarat dengan kehidupan anak muda itu mengunjungi Ilmu Komunikasi di gerung I6 Universitas Negeri Surabaya. Dengan tema “ Humor In Public Speaking” penyiar Hard Rock fm, Citra Permata dan Karim Sujatmiko mencoba berbagi ilmu dengan commers bagaimana menjadi penyiar yang asik dan mampu menarik perhatian pendengar.  Acara ini selenggarakan untuk memperluas pengetahuan mahasiswa Ilmu Komunikasi terhadap Public speaking.

Mendengarkan kuliah dari seorang praktisi selalu memberikan pengetahuan baru yang belum didapat dari perkuliahan, hal ini meningkatkan antusiame commers apalagi kegiatan public speaking menjadi hal yang tak terlepaskan dengan ilmu komunikasi. Kali ini Citra Permana menjelaskan bahwa poin penting menjadi penyiar adalah harus bisa menyampaikan pesan dengan jelas agar pendengar tidak menangkap makna ganda dari apa yang diucapkanya.

“Menjadi seorang presenter  tidaklah muda seperti yang orang bayangkan karena menjadi seorang presenter harus benar-benar memahami semua kalimat bahkan kata yang mau diucapkan di depan publik, karena kalau tidak dipahami akan timbul salah paham antara presenter dan pendegar” ungkap kak Citra Permana (22/05/2018).

Berhubungan dengan tema humor in public, Karim Sujatmiko mengatakan membuat lelucon itu sulit, karena kalau penyiar melempar lelucon dan tidak berhasil maka di media social akan banyak bullyan yang datang. Sujatmiko juga menjelaskan tentang presenter yang nge-jokenya gak berbobot namun berhasil seperti halnya kamu cantik deh, tapi lebih cantik lagi kalau jalan sama aku. Namun hal tersebut memang perlu dilakukan sesekali untuk menyegarkan siaranya.

“menjadi seorang presenter itu gampang-gampang susah tapi banyak susahnya karena kalau presenternya mau joke tapi para pendengarnya tidak respon atau nanti akan jadi ”jayus” kata anak jaman now itu yang susah. Pasti setelah siaran bakalana banyak bullyan”. (sha/hvs)