MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN KETUA ONE DAY ONE JUZ ALA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI

Bulan Ramadhan telah tiba. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) menyambut Ramadhan dengan mendatangkan ketua organisasi One Day One Juz sekaligus Public Speaker , Tutus Wahyu Widagdo untuk membagikan ilmunya dalam menyambut Bulan Ramadhan ini. Berada di taman ikom diskusi didatangi oleh mahasiswa Ilmu komunikasi dan para pengurus himpunan dengan suka cita.  kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat dan menambah pengetahuan mengenai bulan Ramadhan.

Tutus banyak menjelaskan mengenai keistimewaan bulan Ramadhan, bagaimana bulan Ramadhan dapat menjadi ajang berburu pahal karena setiap kebaikan yang dilakukan amalanya akan dilipat gandakan dan tentu saja menjadi bulan turun nya Al-Quran sehingga sehingga tidak salah apabila disebut sebagai bulan yang istimewa.

“   Ramadhan bulan yang istimewa, Al-Quran saja turunnya di bulan ramdhan, jadi mari kita mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat yang mampu mendatangkan berkah dan barokah untuk kita semua” tutur Tutus.

Marhaban Ya Ramadhan seringkali diucapkan masyarakat Indonesia namun berapa persen yang memahami makna dari kalimat tersebut ? Tutus menyingung hal tersebut. Tutus menyatakan banyak instansi dan orang- orang mengatakan Marhaban ya Ramadhan tanpa tau maknanya atau hanya diartikan sebagai selamat datang Ramadhan. Tutus menjelaskan bahwa arti dari Marhaban ya Ramadhan lebih luas dari pada selamat datang ramadhan  yakni penerimaan dengan lapang dadang dan kegembiraan degan hadirnya bulan Ramadhan.

“Saat Ramdahan tiba, banyak instansi dan orang yang berbondong- bondong mengucapkan Marhaban ya Ramadhan atau ucapan lainnya dalam rangka menyambut Ramadhan, tapi jarang mengilhami artinya dengan sunguh- sunguh malah kadang suka salah kaprah sendiri” ungkap Tutus. (Ikom)