Mahasiswa Ilmu Komunikasi Juarai MTQ

Menjelang Ramadhan BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) pada tanggal 15 Mei 2018. Lomba  yang diadakan di Aula Srikandi Gedung I6 FIS-H ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam beribadah sekaligus meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang agama. Tahun ini Ilmu Komunikasi lagi lagi menyabet juara, kali ini Verya krisdiana Putri  (2017) berhasil menyabet juara pertama sedangkan Alimatul Akifah (2016)  harus rela posisinya bergeser menjadi juara ketiga setelah tahun sebelumnya menjadi juara satu. MTQ FIS-H juga menjadi ajang mencari perwakilan untuk menuju MTQ Universitas dan yang terbesar adalah MTQ nasional. selain itu Achmad Rizky selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa ajang seperti ini mampu mempererat tali silaturahmi antara warga FIS-H.

Perwakilan Ilmu komunikasi memang sudah memiliki kemampuan yang memumpuni dalam membaca Qur’an karena sudah menjadikan Qur’an sebagai bacaan sehari- hari. Akifah mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk memenangkan lomba. Gadis 20 tahun ini hanya selalu membaca Al-Quran dengan Rutin dan mendengarkan Murotal, dia belajar membaca Tartil saat berada di Pondok ketika berada di sekolah menengah pertama, menurutnya tartil itu seni, dan seni harus ada di semua aspek termasuk agama karena Allah menyukai keindahan. Dalam hal teknik pelantunan ayat Qur’an mereka sering mendengarkan Qori’ yang terkenal dari youtube sehingga nada- nada disenandungkan lebih apik.

“ menurut saya tartil itu seni yang mengandung keindahan dan Allah suka dengan keindahan, saya belajar nada nada ya dari qori’ yang sudah ahli tapi menurut saya yang paling penting dibiasakan membaca Al-Qur”an dulu, karena ketika terbiasa dengan Qur’an maka yang diucapkan akan tetap enak saja didengar” ungkap Akifah.(ikom/Hervina)