IDN Times Beri Workshop Jurnalistik Mahasiswa Ilmu Komunikasi

SURABAYA, Jum’at(06/04/2018) – Jurnalistik adalah proses atau teknik untuk membuat suatu informasi atau berita yang akan di sebar melalui media massa. Jurnalistik sangat ini sangat diminati oleh sebagian orang, karena kerja sebagai jurnalis merupakan pekerjaan yang gampang-gampang susah.

Membuat suatu informasi atau berita harus memuat konten yang positif dan harus fakta sesuai dengan kejadian. Untuk mendapatkan sesuatu yang fakta dan sesuai maka seorang jurnalis harus turun langsung ke lapangan untuk observasi suatu bahan informasi atau bahan untuk membuat berita.

Prodi ilmu Komunikasi unesa mengadakan workshop tentang jurnalistik bersama IDN.Times yang disampaikan oleh beberapa orang dari IDN.Times yaitu Stella Azasya, Dendy Tantoroputro, Arifina Budi, Pinka Apinka, Irma Yudistirani.

Menurut Arifina Budi dalam membuat judul harus memuat hal yang akan ditawarkan pada pembaca, supaya banyak pembaca yang tertarik.selanjutnya “ada dua tipe judul dalam membuat tulisan. Yaitu judul yang kontovesial dan judul yang menarik dan cerdas. Namun kita harus menjadi dari keduanya. “ kata Stella Azasya.

Workshop Jurnalistik ini diselenggaran untuk lebih mendalam dan mempelajari sebuah teknik atau teori tentang pembuatan berita. Dan Workshop tersebut sangat cocok dengan prodi Ilmu Komunikasi karena da di sebagaian mata kuliah.(ikom)