KLINIK PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) Prodi S1 Administrasi Negara FISH Unesa

Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara , Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan Klinik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) . Kegiatan klinik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ini diselenggarakan pada hari Selasa, 27 Maret 2018 bertempat di Aula i6 Srikandi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Unesa.

Kegiatan Klnik PKM diikuti 190 mahasiswa yang merupakan mahasiswa prodi S1 Ilmu Administrasi Negara angkatan 2017 dan 2016. Menurut Ketua jurusan Administrasi Publik Ibu Indah Prabawati, S.sos, M.si, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan jurusan administrasi publik untuk mempersiapkan dan menjaring tim PKM yang berkualitas sehingga lolos pendanaan PKM bahkan lolos hingga ke PIMNAS.

Kegiatan PKM ini menghadirkan dua pemateri yang kompeten dalam penulisan karya ilmiah. Pemateri pertama Bapak Dr. Made Pramono, M.hum. yang memiliki segudang pengalaman sebagi salah satu juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan Pemonev internal PKM.  Pemateri kedua adalah Ibu Tjitjik Rahaju S.Sos, M.Si, dosen Jurusan administrasi Negara yang memiliki banyak pengalaman dalam penelitian. Pemateri pertama Bapak Dr. Made Pramono memaparkan berbagai ketentuan pada tahapan desk evaluation dan karakteristik dari masing-masing bidang/jenis PKM. Menurut beliau: “ jika ingin proposal PKM lolos hingga ke PIMNAS, maka harus mengikuti pedoman penulisan PKM yang dikeluarkan oleh kemenristekdikti serta di memaparkan ide-ide yang sederhana, orsinil dan memiliki jilai manfaat bagi khalayak” ungkap pak Made. Pemateri kedua Ibu Tjitjik Rahaju  fokus aspek metodologi dalam penulisan karya tulis Ilmiah. Pada kesempatan ini Ibu Tjitjik menjelaskan tentang pentinnya memahami struktur penulisan karya ilmiah yang berkualitas. Pada akhir sesi, kedua pemateri memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar memiliki semangat dan terus menerus  menggali ide untuk menulis karya ilmiah.