Sinema di Sudut Sutos

Surabaya – Minggu (25/3) Menyambut hari film nasional Kofie.com (Komunitas Film Indie Ilmu Komunikasi), LSO film indie prodi Ilmu Komunikasi UNESA, mengadakan screening film indie di Surabaya Town Square (Sutos). Kegiatan ini dilaksanakan di Stonehead Café and Kitchen dan dimulai pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini diusung dengan nama “Sudut Sinema” dan megusung tema “Sasar Makna”.

“Sudut Sinema” dengan tema “Sasar Makna” memiliki maksud yakni film-film yang akan ditayangkan memiliki makna atau pesan yang baik bagi penontonnya. Untuk meramaikan acara ini, Kofie.com juga mengundang komunitas-komunitas film berbasis kampus di Surabaya untuk ikut hadir dalam acara ini. Tidak hanya sekedar hadir, beberapa komunitas juga berpartisipasi dengan mengirimkan film mereka untuk ditayangkan dalam acara ini.

Dalam acara Sudut Sinema ini, Kofie.com menayangkan empat film dan diikuti dengan sharing session bersama sutradara atau yang mewakili dari setiap film. Empat film ini berasal dari empat komunitas yang berbeda. Film-film yang ditayangkan adalah “Ruang Tunggu” dari Kofie.com UNESA, “Mata Telanjang” dari Sinematografi UNAIR, “Warna” dari Click ITS, dan “HOPE” dari Graha Sinema UNTAG.

Kegiatan ini diawali dengan opengate dan registrasi. Setelah itu, dilakukan pembukaan acara oleh MC dan sambutan dari ketua pelaksana. Acara dilanjutkan dengan pemutaran keempat film secara estafet dan diikuti dengan sharing session atau diskusi. Seusai sesi diskusi, para penonton dihibur dengan stand up comedy. Acara ditutup dengan foto bersama.

“Saya berharap semoga acara screening seperti ini dapat menjadi sebuah ajang apresiasi bagi karya film indie dari teman-teman komunitas, selain itu juga sebagai tempat atau saranas ilaturahmi satu sama lain,” ungkap Nova, Ketua Kofie.com UNESA. (ikom/kofie)