Lagi, Ilmu Komunikasi Sabet Juara PILMAPRES Tingkat Fakultas

Pemilihan mahasiswa berprestasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Surabaya baru saja berakhir. Rangkain kegiatan yang dilaksanakan dari 8 Februari 2018 ini akhirnya membawa Galuh Gita sebagai juara pertama dan Nadya Yudo sebagi juara kedua.  Galuh Gita dan Nadya Yudo merupakan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2015, sebagai juara mahasiswa berprestasi tentunya banyak sekali prestasi yang pernah diraih sebelumnya seperti most favourite video di internasional forestry student association local committe UGM, juara 1 video dalam lomba senja budaya, juara 1 journalist video di UWM dan masih banyak lagi. Begitupula dengan Nadya Yudo juga merupakan salah satu sinematografer ikom dengan prestasinya seperti  juara ajang public health national competion di Universitas Airlangga. Keduanya memang dikenal sebagi pengurus aktif komunitas pecinta film indie di Ilmu Komunikasi.

Pilmapres sendiri memiliki banyak tahapan penilaian dimulai seleksi kreativitas dan inovasi karya tulis ilmiah lalu kemampuan menjawab pertanyaan wawancara dan kemampuan menguasai salah satu bahasa PBB dan tentunya poin prestasi. Setelah proses tersebut terlewati tanggal 26 Februari 2018 kemarin diadakan puncak acara dengan agenda presentasi menggunakan bahasa inggris. Galuh sendiri mengungkapkan bahwa kelebihannya sebagai mahasiswa  di ilmu komunikasi  adalah mempermudah untuk melakukan presentasi  dan juga karya tulis ilmiah . Karya tulis Galuh diajang ini  bertemakan marketing communication yang membahas strategi branding kawasan wisata desa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten klungkung Bali.

Tahun ini adalah tahun ketiga ilmu komunikasi menyabet juara satu dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi  di FISH, sebagi prodi yang terbilang baru di FISH tentu saja 3 tahun berturut mendapat juara satu pada PILMAPRES merupakan suatu hal yang membanggakan.

“ ini tahun ketiga juara satunya dari anak komunikasi, tahun kemarin saya juara 2 Yudo juara 3 tahun ini naik satu peringkat semua hehe, memang kita ada seleksi tingkat prodi, dosen sangat membantu” ungkap Galuh. (Hervina)