Calon Tunggal BEM FISH Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi – 21 Februari PEMIRA (Pemilu Raya) diselenggarakan  sebagai bukti nyata demokrasi di lingkungan mahasiswa. Namun kali ini ada yang berbeda dengan pemilihan BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum. PEMIRA tahun ini hanya ada satu calon pasangan ketua dan wakil ketua BEM-F yakni Iskandar Bimantara mahasiswa Ilmu Komunikasi berpasangan dengan Joko Budi dari Prodi Pendidikan Kewarganegaraan. Mahasiswa yang sering dipanggil Biman  yakin pengalamanya menjadi KAHIMA (Ketua Himpunan Mahasiswa) Prodi Ilmu Komunkasi dapat dijadikan modal untuk maju dalam pemira tahun ini, lelaki 20 tahun ini juga merasa didukung oleh rekan- rekanya untuk mencalonkan diri. Keinginanya untuk membentuk mahasiswa yang Sinergi, Proaktif, Inovatif, dan Kreatif membuat Biman berani untuk mencalonkan diri.

“ awalnya dukungan dari teman- teman yang membuat saya yakin untuk maju menjadi ketua BEM-F dan saya rasa pengalaman satu tahun menjadi KAHIMA bisa membuat saya mengerti kehidupan organisasi di kampus” ungkapnya.

Biman menyatakan bahwa menjadi mahasiswa komunikasi juga menjadi keuntungan tersendiri, mampu membentuk narasi diri dan melakukan negosiasi dengan baik adalah salah satu keuntunganya. Menjadi calon tunggal tidak serta merta membuat Biman senang. Banyak sekali pro dan kontra selama masa kampanye berlangsung. Namun, Biman berharap bisa meraih 50% + 1 dari perolehan surat suara yang sah agar dapat langsung menduduki kursi ketua BEM FISH. Biman berharap agar teman teman mahasiswa memanfaatkan PEMIRA dengan baik dan damai dan selalu melakukan konstribusi agar menjadi generasi millenial yang berguna.

“ semuanya pasti akan menuai pro dan kontra, saya juga gak tahu kalo akan menjadi calon tunggal. Yang pasti kan saya mendaftar dan memenuhi syarat sekarang yang perlu saya lakukan adalah meyakinkan pada teman mahasiswa bahwa saya bisa dan pantas untuk menjadi ketua BEM-F” ungkapnya.

Setelah proses perhitungan hasil voting, saksi menyatakan kemenangan pasangan Biman dan Joko dengan perolehan 1.669 dari 2000 suara yang sah. “ pasangan biman dan joko mendapatkan lebih 600 suara dari peraturan yang ditentukan 50% +1, kemenagan sudah berda ditangan semoga amanah senantiasa dijalankan”  ungkap Faridl.(Hervina)