Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Penyandang Kanker

Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat berbagi dengan sesama. Dalam semangat tersebut, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya mengadakan Commers Sosial Care yang bertajuk COMCARY (Commers Care Cancer) di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Jalan Karang Menjangan Surabaya selasa (6/6).

 

Kegiatan peduli sosial yang memang menjadi agenda rutin selalu diadakan setiap tahunnya. Bedanya bila tahun – tahun sebelumnya kegiatan biasa dilaksanakan di panti asuhan maka tahun ini, panitia memilih Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Menurut Revan Eria Bintang, ketua panitia, pemilihan lokasi ini didasarkan atas keinginan berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung.

“kami ingin membagi kebahagian dengan mereka, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi semuanya”, terangnya.

 

COMCARY diisi dengan berbagai aktivitas inspiratif. Salah satu momen paling menyentuh terjadi ketika anak-anak penyandang kanker beserta pendampingnya, anggota himpunan, dan mahasiswa yang berpartisipasi menuliskan harapan pada kertas warna-warni dan selanjutnya diterbangkan dengan balon. Acara semakin seru ketika Afika, salah satu anak penyandang kanker, mengajak semua orang untuk menggambar dan bernyanyi. Anak yang menyukai film Frozen ini sangat aktif dan ceria meskipun baru menjalani sesi kemoterapi.

 

Acara ini mendapat sambutan baik dari pengelola yayasan. Annisa, ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia mengungkapkan harapannya agar anak kanker Indonesia harus tetap bisa bermain dan mendapat pendidikan seperti anak lainnya, ia juga menghimbau agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, kedepannya silaturahmi harus terus disambung.

 

“Biaya operasionalnya sangat besar, rumah ini juga masih kontrak, jadi kami berharap banyak orang berempati seperti ini. Saya berharap semoga kalian tidak kapok ke sini, jadi kedepannya hubungan kami terjaga dengan baik.” Ungkap Annisa dalam sambutannya.

Kunjungan  tersebut merupakan puncak dari rangkaian bulan peduli Ilmu Komunikasi. Sebelumnya, panitia berupaya mengumpulkan donasi baik dari internal mahasiswa maupun upaya penggalangan dana saat Car Free Day Bungkul dan konser di loop station Jalan Darmo.