HMJ HUKUM UNESA GANDENG SATLANTAS POLRESTA SIDOARJO ADAKAN LEGAL COACHING CLINIC


Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melaksanakan acara sosialisasi rutin “Legal Coaching Clinic”. Sejak pukul 7.00 Pagi (4/5) anggota HMJ Hukum UNESA telah melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi di SMAN 1 Waru, yang berada di Jl. Berantas Barito, Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sosialisasi yang bernama “Legal Coaching Clinic” ini dilakukan oleh Mahasiswa anggota HMJ Hukum UNESA bersama dengan anggota SATLANTAS POLRES Sidoarjo, dengan tema “Tertib Lalu Lintas”. Pada kesempatan ini yang menjadi sasaran sosialisasi adalah pelajar SMA, khususnya di SMAN 1 Waru, mengingat kurangnya kesadaran diri masyarakat terutama pelajar dan generasi muda Indonesia dalam berlalu lintas.

Iptu Saripi dan Bripka M Setyawan, memberikan materi mengenai tata cara berlalu lintas yang baik dan menjelaskan fungsi dan arti dari beberapa rambu lalu lintas. Beliau menyampaikan kepada para peserta sosialisasi untuk mentaati rambu lalu lintas serta melengkapi kelengkapan administrasi yang diperlukan oleh pengendara kendaraan bermotor. Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan dengan model komunikasi satu arah, namun juga komunikasi dua arah yang melibatkan peserta sosialisasi dalam sesi tanya jawab. Peserta yang memberikan respon terbaik dalam kegiatan ini juga diberi penghargaan berupa Doorprize oleh pantia pelaksana yaitu HMJ Hukum UNESA.

Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap generasi muda Indonesia agar memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan. Selanjutnya, rencananya akan diadakan penandatanganan kerjasama antara Hukum Unesa dengan POLRES SIDOARJO terkait dengan keberlanjutan sosialisasi lalu lintas di seluruh kalangan masyarakat di Sidoarjo, khususnya di kalangan pelajar. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh kalangan.