Workshop Database (Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Daring)

daring daring2

Kamis (29/09/2016) dilaksanakan kegiatan Workshop Database (Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Daring) yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNESA. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan serta keterampilan mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi untuk menunjang kompetensi mahasiswa di era digital sehingga mahasiswa memiliki added-value dalam persaingan dunia kerja.

Pada dasarnya materi tentang database telah diberikan kepada mahasiswa melalui perkuliahan Sistem Informasi Manajemen, akan tetapi dalam kuliah Sistem Informasi Manajemen materi tentang Database hanya diberikan secara ringkas dan belum mendalam sampai pada tataran studi kasus dan praktik secara intens karena keterbatasan waktu dan sks. Pelaksanaan Workshop Database (Penyusunan Survei Kepuasan Msayarakat Berbasis Daring) dilaksanakan di Laboratorium SIM Gedung I3 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNESA, acara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Peserta Workshop Database (Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Daring) terdiri dari mahasiswa Prodi S1 Administrasi Negara angkatan 2014 sebanyak 150 orang, dan diisi oleh Bapak Andi Iwan Nurhidayat, S.Kom., S.T.

 

daring6daring3

Antusias yang diperlihatkan oleh mahasiswa cukup baik, ditandai dengan banyaknya pertanyaan dan peserta yang menghadiri workshop database (penyusunan survei kepuasan masyarakat berbasis daring). Harapan kedepan dengan diselenggarakannya workshop ini, mahasiswa dapat memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang diperoleh untuk kegiatan penelitian skripsi/tugas akhir, atau bahkan digunakan untuk bersaing dalam mencari pekerjaan. (GW)

 

 

daring4 daring5