FISH outbond “Memperkokoh Integritas Etos Kerja dan Solidaritas Civitas Akademika FISH UNESA” 12-14 Agustus 2016 di Kaliurang Yogjakarta


FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM MENYELENGGARAKAN OUTBOUND  12 – 14 AGUSTUS 2016

DI KALIURANG YOGJAKARTA

“Memperkokoh Integritas Etos Kerja dan Solidaritas Civitas Akademika FISH UNESA”

 

Civitas akademika FISH Unesa yang profesional, berkarakter, serta kokoh dalam tugas dan fungsinya senantiasa dibutuhkan. Civitas akademika FISH Unesa yang berintegritas, beretos kerja tinggi, dan memiliki solidaritas mewujudkan FISH Unesa sebagai fakultas yang unggul, bermartabat, dan berdaya saing global sangat diperlukan. Bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas dilandasi integritas, etos kerja tinggi, dan solidaritas urgen bagi terwujunya, tujuan FISH Unesa tahun 2020.

Civitas akademika FISH Unesa berintegritas yakni jujur, disiplin, dan bertanggung jawab akan (1) memberikan kontribusi langsung terhadap tumbuhnya tingkat kepercayaan kerja dari lingkungan kerja ; (2) meningkatkan performa kinerja tim dan secara individu dapat memberikan kepuasan terhadap diri sendiri dan ketenangan dalam bekerja.

Civitas akademika FISH Unesa beretos kerja tinggi akan (1) menjadi sumber motivasi bagi tugas dan fungsinya ; (2) memberikan pelayanan terbaik kepada setiap orang tanpa pamrih ; (3) memberikan kebahagian, kenyamanan, dan kepastian kepada para stakeholder.

Civitas akademika FISH Unesa yang memiliki solidaritas akan (1) bersikap saling tergantung dan percaya ; (2) berkomitmen sama ; (3) bertujuan yang sama ; (4) memahami peranan masing-masing ; (5) berkesadaran bahwa setiap anggota tim memiliki andil

Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unesa adalah sumberdaya manusia paling berharga dan tak ternilai harganya. Civitas Akademika FISH Unesa merupakan asset utama, pemeran utama, dan penentu semua kinerja fakultas. Integritas, etos kerja tinggi, dan solidaritas akan berdampak positif terhadap kinerja yang positif. Untuk itu diperlukan upaya terus menerus dalam rangka meningkatkan kompetensi sumberdaya civitas akademika FISH Unesa.

Outbound menjadi pilihan menarik untuk pembinaan sumberdaya manusia Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa. Outbound bukan saja sebagai alat pengembangan kompetensi SDM FISH Unesa, namun kegiatan ini juga menjadi wahana rekreasi. Sebab selain memberikan pemahaman mengenai disiplin, jujur, tanggung jawab, etos kerja,  kerjasama, keuletan, saling percaya, dan tolerasi yang memberikan pengaruh positif terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi di fakultas, outbound juga memberikan rasa senang kepada civitas akademika. Civitas tidak jenuh dengan kegiatan-kegiatan yang diikutinya.

Outbound dilaksanakan di alam terbuka membuat civitas akademika melupakan kepenatan dan ketegangan dari aktivitas dan rutinitas kesehariannya sehingga setelah melaksanakan outbound civitas akademika dapat lebih segar kembali dalam aktivitasnya. Outbound juga mampu menggali potensi civitas akademika agar mengembangkan kemampuan pribadinya melalui tantangan-tantangan mental dan fisik saat outbound. Hal ini dapat berdampak yaitu civitas akademika selalu lebih siap menghadapi tantangan pekerjaan atau karir.

Pada dasarnya kegiatan outbound bukan saja permainan semata, tetapi mengandung  makna yang harus tersampaikan kepada peserta. Game yang dikembangkan dalam outbound  adalah lets friends, opoosite, tea dance, say buss, simon, dan balik terpal.

DSC_9297DSC_9286DSC_9288DSC_9460DSC_9442DSC_9461DSC_9514DSC_9352DSC_9319DSC_9456DSC_9490