Prinsipnya IP Tiap Semester Harus Naik


Surabaya – Selama berkuliah, ada satu prinsip yang dipegang oleh Muhammad Agus Ali, A.Md, alumnus diploma III Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH). Prinsip itu ialah: “kalau bisa, Indeks Pretasi (IP) setiap semester harus naik”. Gayung bersambut, komitmen bawaan wisudawan yang biasa disapa Agus ini kini membuatnya bercokol sebagai lulusan terbaik program diploma FISH dengan IPK 3,24.

Prinsip itulah yang lebih memotivasi Agus belajar. Ia mengaku, bahwa hasil baik ini bukan karena dirinya mahasiswa terpandai di program studi Administrasi Negara atau memiliki trik-trik khusus dalam belajar. Raihan tersebut lebih karena keuletannya menyimak setiap pelajaran. Agus menegaskan bahwa selalu memerhatikan dan mencatat hal-hal penting yang diutarakan dosen dengan baik serta bekerja keras dalam menggapai target kenaikan IP di setiap semesternya. “Berkat kerja keras itu, IP saya tiap semester naik,” terang pemuda asal Gresik itu.

Saat pertama mendengar kabar ini, Alumnus SMA Negeri 1 Sidayu, Gresik itu merasa senang dan tidak menyangka mendapat prestasi ini. “Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. intinya selalu berdo’a kepada Allah SWT dan selalu belajar dengan tekun dan giat. Serta tidak lupa minta support dari kedua orang tua kita,” sebutnya.

Pemuda kelahiran 10 Agustus 1993 ini menambahkan, keberhasilannya ini ia persembahkan kepada kedua orang tuanya. Bagi Agus, sosok orang tua teramat berarti karena memiliki andil dalam karir pendidikannya. “Orang tua saya adalah pahlawan pendidikan saya,” kenangnya.

Putra dari bapak bernama Muchtar ini menyelesaikan tugas akhirnya dengan berjudul “Pelaksanaan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sidoarjo”. Bahasannya terkait bagaimana pelaksanaan badan kehormatan dewan yang membuat peraturan terkait kode etik. (Danang/KK/Humas)