Wajah Baru Ormawa FISH Unesa


Surabaya – Ucapan serentak sumpah jabatan iringi pelantikan ormawa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unesa periode 2016-2017. Acara ini sukses diselenggarakan pada Kamis (31/3/2016) bertempat di Aula Srikandi Gedung I6 FISH Unesa. Para pengurus ormawa FISH yang telah dilantik meliputi DPM, BEM, HMJ dan HMP dengan jumlah sekitar 346 mahasiswa ikut serta meramaikan kegiatan pelantikan ini.

Acara pelantikan dibuka oleh Prof. Dr. Sarmini M,Hum (Dekan FISH). Seluruh fungsionaris selingkung FISH tampak antusias mengikuti acara pelantikan ini. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan,  pelantikan oleh Dekan FISH sampai pada penandatanganan berita acara, serah terima jabatan ketua ormawa periode 2015-2016 kepada ketua ormawa yang baru. “Sesuai dengan visi dan misi saya pada saat kampanye, saya harap kerjasama dari seluruh anggota agar bekerja secara optimal, solutif dan sinergis”, tutur Muhammad Roihan (Ketua BEM FISH periode 2016)

Menurutnya, keberhasilan suatu organisasi tercermin dari sistem yang baik. Seluruh kalangan diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk bersama dalam menyukseskan suatu program kerja. Keterampilan berorganisasi dan nilai akademik yang tinggi harus seiring sejalan. Sebab, sebagai perwakilan mahasiswa para anggota ormawa harus dapat memberi teladan mahasiswa lain.

Senada dengan Roihan, dalam sambutannya Dekan FISH Prof. Dr. Sarmini M,Hum juga mengungkapkan bahwa nilai akademik yang tinggi merupakan hal penting yang harus dimiliki para anggota ormawa sebagai mahasiswa biasa disamping keterampilan berorgainisasi. Para ketua ormawa beserta dosen pendamping kemahasiswaan masing-masing jurusan harus segera menyusun program kerja agar tidak ada kegiatan yang mendadak, melainkan sudah terorganisir dengan baik.

“Bila saat monitoring ditemukan program kerja yang sama antar HMJ, tidak menutup kemungkinan dapat dijadikan satu acara dengan pengurus seluruh ormawa sebagai gawe besar FISH. Selain peringatan hari jadi FISH pada bulan Oktober” imbuh Prof. Dr. Sarmini M,Hum. (ilmi/KK/Humas).