LKMM-TD S1 PPKn 2015

LKMM-TD Prodi S1 PPKn FISH UNESA 

LKMM-TD 2015 Prodi S1 PPKn FISH-UNESA (Latihan Keterampilan Manajemen MahasiswaTingkat Dasar 2015 Prodi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya) dilaksanakan pada tanggal 9-11 Oktober 2015 yang bertempat di Gedung PWNU Prigen Pasuruan. Kegiatan ini mengangkat tema “Membangun Generasi Muda Dengan Pondasi yang Tangguh, Berkarakter dan Berintegritas Untuk Menjawab Tantangan Kehidupan yang Lebih Dinamis Dalam Lingkungan Organisasi”. Sebanyak 30 Peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yakni anggota HMP PPKn angakatan 2014, Prodi Bimbingan Konseling (BK) serta Prodi Teknik Informatika.

Kegiatan LKMM-TD  didampingi tiga hari penuh oleh Kasubbag Kemahasiswaan yaitu Anik Sulistyawati S.E.,M.PSDM dan juga pemateri Ibu Septiana Alningrum, S.S., M.Pd. dari Prodi S1 Sejarah. Pembina Ormawa Prodi S1 PPKn Bapak Dr. H. M. Turhan Yani, MA. turut serta ikut mendampingi dan juga memberi materi hakikat motivasi kepada peserta LKMM-TD. Ketua Prodi S1 PPKn sekaligus Ketua Jurusan PMP-KN Dr. Totok Suyanto, M.Pd. juga ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan LKMM-TD berlangsung selama tiga hari. Pemberangkatan peserta pada pukul 09.00 WIB yang langsung diberangkatkan oleh Pembina Ormawa berjalan dengan lancar. Peserta tiba di Pasuruan pada pukul 11.00 kemudian dilanjutkan dengan sholat Jum’at di masjid terdekat. Sore hari, jadwal kegiatan adalah materi full sampai malam hari pada pukul 22.00 WIB. Memasuki hari kedua, setelah sholat subuh peserta dilanjutkan senam pagi kemudian sarapan. Setelah semua persiapan dilakukan dilanjutkan materi sampai malam pada pukul 21.45 WIB oleh Ibu Septi.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan pengetahuan, gambaran, latihan dan pengaplikasian yang benar sesuai standard yang ada mengenai manajemen diri dalam kegiatan yaitu bagaimana cara kita mengembangkan dan memaksimalkan potensi diri yang ada pada diri kita. Di dalam pelatihan ini juga mendatangkan beberapa tokoh yang ahli di bidang menajemen kegiatan sehingga mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan informasi yang seluas-luasnya dan mendapatkan kiat-kiat sukses dari dosen dan mahasiswa yang telah sukses.

 

 

Setelah mengikuti LKMM-TD ini peserta diharapkan dapat :

 

  1. Membuat suatu program kerja, baik dalam kepanitiaan maupun kegiatan intra kampus.
  2. Mengidentifikasi peluang yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pencapaian rencana kerja.
  3. Memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di lingkungannya.
  4. Memotivasi rekan-rekan di tim kerjanya.
  5. Mempunyai motivasi kerja.